Skip to main content

Beasiswa Yayasan Van Deventer Maas Indonesia (YVDMI) 2019 Mahasiswa

Beasiswa Yayasan Van Deventer Maas Indonesia (YVDMI) 2019 merupakan sebuah beasiswa terbaru yang diselenggarakan oleh van deventer maas indonesia untuk kalian semua mahasiswa D3 dan juga S1 yang sedang mencari beasiswa.

Bagi kamu yang statusnya sebagai mahasiswa D3 atau S1 di salah satu perguruan tinggi mitra YVDMI, beasiswa YVDMI 2019 sayang untuk dilewatkan. Sasaran dari beasiswa ini adalah mahasiswa dari keluarga kurang mampu dengan IPK terakhir minimal 3.0.

Perguruan tinggi mitra dari beasiswa terbaru YVDMI 2019 – 2020 sebanyak 36 perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah UGM, UNIMED, IPB, USU, UNPAD, UNNES, UNP, UNAND, ITB, ITS, UNSRAT, UNAIR, UNDANA, UNHAS, dll. Jadi kalian yang berminat ikut dalam beasiswa kali ini harus mengikuti syarat-syaratnya diantaranya.

Deadline Registrasi:
10 Februari - 10 Maret 2018

Beasiswa Yayasan Van Deventer Maas Indonesia (YVDMI) 2019 Mahasiswa

Syarat dan Ketenuan Beasiswa Yayasan Van Deventer Maas Indonesia (YVDMI) 2019

1. Mahasiswa harus berbakat dan aktif dalam organisasi atau komunitas.
2. Memiliki IPK / IPK minimal 3,00 dalam semester ganjil terakhir.
3. Status mahasiswa tidak di tahun terakhir program studi.
4. Mahasiswa harus berumur tidak lebih dari 27 tahun.
5. Dari keluarga tidak mampu (tidak mampu) (dapat memberikan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan).
6. Belajar dalam disiplin ilmu tertentu (tidak termasuk Hukum, Politik dan Agama (atau Teologi))
7. Pastikan lembaga (universitas) Anda ada di daftar mitra YVDMI di http://vandeventermaas.or.id
8. Setidaknya punya satu alamat email aktif.
9. Daftarkan diri Anda melalui situs web ini untuk mengajukan beasiswa.
10. Mampu melengkapi dan menyerahkan dokumen yang diperlukan.

Cara Mendaftar Beasiswa Yayasan Van Deventer Maas Indonesia (YVDMI) 2019

1. Silakan unduh buku manual dan daftar formulir dokumen yang diperlukan sebelum pendaftaran. Kemudian kirimkan alamat email Anda dalam link dibawah ini.

http://vas.vdms-scholarship.org/ers/apply

Kemudian kalian akan melihat aplikasi formulir yang diharuskan kalian memasukan alamat email dibawahnya akan muncul dan Anda harus melengkapinya.

PENTING! Harap pastikan bahwa alamat email Anda, semua data aplikasi, dan ketersediaan dokumen yang diperlukan sudah benar sebelum dikirim. Anda tidak dapat Edit / Ubah / masukkan kembali alamat email dan data aplikasi terdaftar Anda setelah Anda mengklik tombol SUBMIT.

Permintaan kalian akan diproses guna seleksi mulai dari langkah pertama. Jika Anda tidak memenuhi syarat, maka aplikasi Anda akan ditolak secara langsung dan jika Anda tidak menerima email apa pun hingga Mei 2019, kami menyesal mengatakan bahwa Anda keluar dari seleksi.

2. Jika Anda telah menerima email dengan tautan terlampir, itu artinya Anda dipilih untuk melanjutkan ke langkah kedua.

Anda harus menyelesaikan langkah kedua aplikasi online dan menyerahkan dokumen - dokumen yang diperlukan lengkap kepada Penanggung Jawab di universitas Anda dengan batas waktu tertentu. Dokumen diantaranya:
- Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau surat Rekomendasi yang menyatakan kondisi ekonomi keluarga Anda dari Sekolah / Universitas (Rektor / Dekan / Kepala Departemen Program Studi).
- Transkrip akademik / IPK terbaru (> 3,00)
- Laporan penghasilan resmi orang tua / wali (untuk petugas Institusi / Pribadi) setidaknya 2 bulan terakhir.
- Laporan orang tua / wali tentang pekerjaan & penghasilan (untuk Pengusaha) ditandatangani & disegel dengan Rp.6.000 dan disahkan oleh Kelurahan.
- Salinan KTM, KTP dan Kartu Keluarga (KK)
- Rekening Bank (halaman depan buku bank Anda) - hanya untuk siswa yang dipilih (hasil akhir). tidak perlu dilampirkan dalam dokumen yang diperlukan.
- Tagihan listrik (setidaknya tagihan 2 bulan terakhir)
- Esai tentang diri Anda (termasuk keluarga, belajar, kegiatan sosial), mengapa YVDMI harus memilih Anda untuk menjadi salah satu penerima, apa keuntungannya bagi Anda, jika Anda terpilih sebagai penerima dan apa yang akan Anda lakukan untuk masyarakat, setelah Anda menerima beasiswa. (syarat dan format penulisan adalah Minimal 1,5 halaman A4, Font: Palatyno Linotype, ukuran font 11 dan 1 spasi).

* Nama dan kontak Person In Charge (PIC) Anda tercantum dalam poster atau brosur di institut Anda.

Anda harus menyerahkan dokumen yang diperlukan ini bersama dengan formulir yang telah Anda unduh pada langkah pertama.

Jika masih ada yang belum lengkap terkait informasi diatas, kalian bisa mengunduh manual booknya melalui:
Manual Book Beasiswa Yayasan Van Deventer Maas Indonesia (YVDM)

Dokumen yang harus disiapkan dapat kalian lihat juga di link berikut:
Dokumen yang dibutuhkan untuk YVDM

Sekian informasi yang bisa admin sampaikan kepada kalian semua, apabila masih ada yang belum jelas bisa melihat manual book dan juga dokumen di link yang sudah disediakan. Goodluck para pejuang beasiswa, semoga berhasil masuk dalam beasiswa ini ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar