Beasiswa Utusan Daerah Dari IPB University 2019

Beasiswa Utusan Daerah Dari IPB University 2019 - Mendapatkan pendidikan adalah hak seluruh warga negara Indonesia. Apalagi ada program gratis pendidikan dari pemerintah. Bahkan bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah atau ke jenjang perguruan tinggi juga bukanlah hal yang mustahil. Tidak sedikit beasiswa yang bisa diraih oleh siapapun. Yang dibutuhkan hanyalah usaha dan keinginan untuk meraihnya. Para pemburu beasiswa bersiaplah menyambut program Beasiswa Utusan Daerah dari IPB University atau Universitas Pertanian Bogor.

Beasiswa adalah salah satu bentuk nyata bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tetapi terkendala biaya. Namun tentunya ada syarat dan juga ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Terutama bagi mereka yang berprestasi dan mendaftar beasiswa ini, pahami bagaimana kriteria calon mahasiswa yang bisa menerima beasiswa ini.

IPB atau Institut Pertanian Bogor sediri merupakan sebuah perguruan tinggi pertanian negeri yang ada di Bogor. Dulunya, peletakan batu pertama di IPB ini dilakukan oleh presiden pertama yakni Ir Soekarno yang juga menandakan bahwa IPB merupakan perguruan tinggi mandiri.

Beasiswa Utusan Daerah Dari IPB University 2019

Status dari perguruan tinggi ini juga dinilai baik. Yang mana hasil ini juga telah diputuskan rapat pleno badan akreditasi nasional perguruan tinggi atau BAN-PT di tanggal 7 November 2017, BAN-PT memutuskan bahwa IPB atau Institut Pertanian Bogor memang layak mendapatkan akreditasi dengan peringkat A atau sangat baik. Tak heran jika banyak yang mengunggulkan dan menjadikan perguruan tinggi ini sebagai mimpi atau jalan dalam meraih cita-cita dan mendapat ilmu sebanyak mungkin.

Kriteria Calon Mahasiswa Beasiswa Utusan Daerah Dari IPB University 2019

Lulusan SMA, MA atau SMK dengan basis IPA yang berpotensi, direkomendasikan dan juga dibiayai oleh pemerintah pusat, daerah, perusahaan atau lembaga swasta. Berikut kriteria yang bisa anda penuhi.
1. Berumur tidak lebih dari 25 tahun.
2. Memiliki nilai raport SMA yang baik. Nilai minimal 7.00 dengan rentang 0.00-10.00 untuk mata pelajaran fisika, matematika, kimia, biologi selama 5 semester pertama.
3. Sehat jasmani dan rohani.
4. Bebas narkoba.
5. Penerima beasiswa bersedia tinggal di Asrama PPKU-IPB di tahun pertama.

Komponen Pembiayaan Beasiswa oleh Sponsor
Bagi pemburu beasiswa yang ingin mendapatkan Beasiswa Utusan Daerah dari IPB University ini, adapun komponen dari pembiayaan beasiswa oleh sponsor seperti:
1. Sponsor membiayai pendaftaran Rp.500.000,-.
2. Biaya pendidikan Rp. 15.000.000,-/ semesternya.
3. Biaya Asrama PPKU IPB Rp. 1.400.000,- yang mana ini hanya sekali dibayarkan di tahun pertama. Yang harus diperhatikan juga adalah di tahun pertama nanti mahasiswa wajib untuk tinggal di asrama PPKU IPB.
4. Penerima beasiswa mendapat iuran BPJS bagi yang belum memiliki asuransi dengan nominal Rp.600.000/ tahunnya.
5. Biaya penunjang pendidikan yang meliputi biaya hidup, biaya asrama, biaya buku dan biaya riset. Hal ini disesuaikan dengan kemampuan masing-masing mitra untuk diberikan kepada para penerima beasiswa.

Tanggal Pendaftaran Beasiswa Utusan Daerah dari IPB University

Penyelenggaraan Beasiswa Utusan Daerah dari IPB University ini dilakukan pendaftaran pada tanggal 01 Maret hingga 18 Mei 2019. Bagi para pemburu beasiswa yang ingin mendaftar dipersilakan klik di http://bit.Iy/2xqSvFi. Sementara informasi lebih lengkapnya kunjungi website di edura.id.

Calon penerima beasiswa juga bisa mengikuti sosial media dari pihak penyelenggara seperti di facebook Edura Indonesia, instagram @edura_id, twitter di @EduraIndonesia dan youtube di Edura Indonesia.

Pastikan anda memenuhi kriteria calon penerima beasiswa tersebut. Mulailah untuk mempersiapkan diri meraih Beasiswa Utusan Daerah dari IPB University. Catat dan ingat tanggal pendaftaran beasiswa, klik tautan yang ada dan ikuti instruksi yang tersedia disana. Ayo meraih mimpi dengan segala kerja keras dan usaha!

0 Response to "Beasiswa Utusan Daerah Dari IPB University 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel