Beasiswa Program Youth Exchange and Study (YES) 2019 SMA Sederajat

Beasiswa Program Youth Exchange and Study (YES) 2019 - Mereka yang fokus dan senang akan dunia pendidikan pasti merasa tak pernah puas untuk belajar. Sebuah hal positif untuk selalu menambah wawasan dan pengetahuan. Apalagi masalah biaya sekarang ini tidak menjadi halangan mengingat ada banyak peluang beasiswa terbaru yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Bukan hanya datang dari pemerintah tetapi juga dari swasta dan pihak universitas luar negeri. Jika tak sering cek beasiswa yang ada di laman internet tentu yang ada kita bisa tertinggal informasinya. Salah satu yang tersedia adalah Yes Program. Beasiswa yes program yang bisa anda manfaatkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Melihat adanya peluang untuk mendapatkan beasiswa memang tak boleh disia-siakan. Apalagi jika jurusan dan juga kampus yang terdapat pada program itu sama dengan keinginan kita. Mulailah untuk menyiapkan diri sebaik mungkin. Yakinkan diri untuk meraih beasiswa dan ikuti tata cara pendaftaran hingga tes yang disediakan.

Deadline: 31 Maret 2019

Beasiswa Program Youth Exchange and Study (YES) 2019 SMA Sederajat

Mengenal Beasiswa Program Youth Exchange and Study (YES) 2019

Setiap tahunnya Bina Antarbudaya memang selalu mengadakan adanya seleksi dan mereka mengirimkan siswa atau siswi terpilih yang berminat serta memenuhi persyaratan tanpa harus melihat agama, suku, ras ataupun latar belakang sosial-ekonomi. Hal ini dilakukan dalam rangka menjalankan program pertukaran pelajar ke luar negeri dan juga menjadikan mereka sebagai Duta Muda Indonesia. Lalu apa itu YES program?

KL-YES merupakan program Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study yang mana program ini didirikan pada bulan Oktober di tahun 2003 dan sudah mengirimkan lebih dari 1000 pelajar Indonesia. Sejak tahun 2009, siswa-siswi di sekolah Amerika juga mendapatkan kesempatan yang sama. YES program memang memberikan kesempatan untuk siswa-siswi yang aktif dan memiliki prestasi baik akademik ataupun non akademik dan berasal dari keluarga tidak mampu. Program ini juga berlaku untuk siswa-siswi disabilitas selama mereka adalah siswa-siswi yang berasal dari area yang telah ditentukan.

Pendirian program ini memang didasarkan pada pentingnya pembangunan jembatan antara warga Amerika Serikat dan juga warga negara lain yang mana jumlah populasi muslim juga signifikan. Beasiswa YES Program ini diselenggarakan oleh Biro Urusan Pendidikan dan Kebudayaan, berbagai organisasi pertukaran pelajar di Amerika Serikat dan juga Departemen Luar Negeri Amerika Serikat atau Education and cultural Affairs, U.S Department of States.

Beasiswa YES Program merupakan beasiswa yang nantinya diberikan oleh U.S Department of States bagi para siswa dan siswi SMA untuk belajar selama kurang lebih satu tahun di Amerika Serikat. Adanya program KL-YES ini anda bisa menjadi Duta Muda Indonesia yang akan tinggal bersama keluarga angkat. Juga, kita bisa mendapatkan banyak pelatihan. Seperti latihan kepemimpinan, mempelajari nilai budaya dan kehidupan di Amerika Serikat serta membantu mereka untuk kenal dengan Indonesia beserta budayanya.

Persyaratan Peserta Beasiswa Program Youth Exchange and Study (YES) 2019

1. Peserta merupakan siswa atau siswi kelas X SMA/SMK/MA/Pesantren dan sederajat. Bukan merupakan siswa akselerasi ataupun homeschooling.
2. Peserta memiliki tanggal lahir antara 1 Januari 2002 hingga 1 Agustus 2004.
3. Peserta memiliki nilai minimal 80 di semua mata pelajaran dan juga nilai minimal 85 di mata pelajaran wajib. Seperti pendidikan Agama, PPKN, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Sejarah Indonesia dan Matematika).
4. Peserta merupakan siswa atau siswi yang aktif di organisasi ataupun kegiatan sekolah dan masyarakat selama kurang lebih dalam 5 tahun.
5. Peserta memiliki kemampuan dan juga stamina untuk bisa menghadapi tantangan hidup serta budaya yang berbeda.

Benefit Beasiswa Program Youth Exchange and Study (YES) 2019

1. Visa AS.
2. Perjalanan internasional antara negara asal dan AS, termasuk hanya satu bagasi terdaftar.
3. Perjalanan domestik:
- Dari dan ke kota asal Anda, untuk wawancara visa di Konsulat & Kedutaan AS.
- Dari dan ke kota asal Anda, untuk Orientasi dan Reorientasi.
- Dari dan ke kota tujuan Anda di AS.
4. Penempatan di keluarga angkat dan sekolah menengah AS.
5. Orientasi di negara asal dan di AS (Orientasi Pra-Keberangkatan, Kedatangan, Tengah Tahun, Akhir Menginap, dan Reorientasi).
6. Program kegiatan pengayaan.
7. Asuransi kesehatan, kecuali untuk kondisi, mata, dan perawatan gigi yang sudah ada sebelumnya.
8. Tunjangan bulanan.

Persiapan Beasiswa Program Youth Exchange and Study (YES) 2019

1. Paspor.
2. Pemeriksaan medis, termasuk tetapi tidak terbatas pada tes TB.
3. Imunisasi dan vaksinasi yang wajib (termasuk, tetapi tidak terbatas pada Polio, DTaP, MMR, Varicella, Hepatitis A, Hepatitis B, dan Meningitis).
4. Kondisi dan alergi medis yang sudah ada, perawatan gigi, dan perawatan mata.
5. Biaya bagasi berlebih atau kelebihan berat badan.
6. Pengeluaran pribadi dan perjalanan selama program.

Bagi yang mau  mendaftar dalam perogram breasiswa kali ini bisa mengunjungi link berikut:
http://binabud-or19-yes.azurewebsites.net/public/

Informasi lebih lengkap dan bagaimana cara mendaftarnya, anda bisa klik di link https://afsindonesia.org/yes-program/. Raih kesempatan yang ada untuk menjadi penerima beasiswa YES program. Ayo wujudkan cita-cita dan raih pendidikan setinggi mungkin.

Sekian informasi diatas yang bisa admin bagikan kepada kalian semua, mungkin masih kurang lengkap informasinya namun sudah admin siapkan linknya yang dapat kalian buka guna mendapatkan keterangan lebih lengkap. Goodluck para pejuang beasiswa, semoga sukses dan bisa masuk menjadi salam satu penerima beasiswa ini.

0 Response to "Beasiswa Program Youth Exchange and Study (YES) 2019 SMA Sederajat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel