Beasiswa Australia Awards 2019 S1

Beasiswa Australia Awards 2019 S1, Bagi kamu yang memiliki impian untuk melanjutkan studi ke luar negeri khususnya Australia, Pemerintah Australia melalui Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) menawarkan lebih dari tiga ribu beasiswa terbaru melalui program Australia Awards. Program beasiswa ini ditujukan kepada individu yang berasal dari negara-negara berkembang, termasuk Indonesia, baik untuk jenjang undergraduate (sarjana) maupun postgraduate (pascasarjana). Beasiswa ini diharapkan mampu mendorong perkembangan ilmu pengetahuan, hubungan pendidikan, serta memelihara hubungan yang harmonis antara Australia dengan negara-negera sahabat.

Beasiswa Australia Awards 2019 S1

Apa yang didapat dalam Beasiswa Australia Awards 2019 S1?

Penerima beasiswa Australia Awards berhak untuk menyelesaikan studi yang ditempuh sesuai dengan ketentuan dari institusi penyelenggara, termasuk pelatihan yang diperlukan pada masa persiapan. Secara umum, beasiswa ini meliputi:
  • Biaya SPP secara keseluruhan
  • Biaya tiket pesawat dari dan ke Australia untuk kelas ekonomi melalui rute terdekat – hanya untuk satu kali penerbangan pulang-pergi
  • Establishment allowance yaitu meliputi biaya akomodasi, buku-buku dan materi belajar terkait
  • Contribution to Living Expenses (CLE) yang meliputi kontribusi terhadap biaya hidup dasar dengan jumlah sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  • Introductory Academic Program (IAP) yang merupakan program wajib yang harus diikuti sebelum memulai studi yang meliputi informasi mengenai kehidupan dan pendidikan di Australia
  • Overseas Student Health Cover (OSHC) yang meliputi biaya kesehatan dasar penerima beasiswa selama masa studi
  • Biaya untuk mengikuti Pre-course English
  • Biaya pendukung lain yang terkait dengan kegiatan akademik


Syarat dan ketentuan Beasiswa Australia Awards 2019 S1

Semua pelamar diwajibkan untuk menanda tangai kontrak dengan Commonwealth of Australia yang menyatakan bahwa mereka bersedia untuk mengikuti seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku.

Penerima beasiswa diwajibkan untuk meninggalkan Australia paling lambat dua tahun setelah menyelesaikan studi. Pelanggaran terhadap ketentuan ini akan berakibat pada dibatalkannya semua pembiayaan yang telah diperoleh dimana penerima beasiswa wajib mengembalikan seluruh biaya kepada penyelenggara.

Bagaimana cara mendaftar Beasiswa Australia Awards 2019 S1?

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti beasiswa Australia Awards, silahkan untuk mengunjungi laman resmi Department of Foreign Affair and Trade (DFAT) dan cari informasi mengenai Australia Awards di dalam menu People-to-people. Disarankan untuk membaca Australa Awards Scholarship Policy Handbook untuk mengetahui dan memahami detail informasi terkait program beasiswa tersebut khususnya terkait persyaratan-persyaratan, proses seleksi, serta informasi lain yang terkait.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui Online Australia Scholarships Information System (OASIS). Selain itu, pendaftaran dapat juga dilakukan secara offline melalui surat. Untuk mengetahui ketersediaan pendaftaran secara online serta persyaratan meliputi dokumen tambahan yang dibutuhkan, silahkan memeriksa profil negara Indonesia pada menu participating country profile.   

Batas waktu pendaftaran Australia Awards 2019

Untuk periode tahun 2019 (studi dimulai tahun 2020), pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Februari 2019 sampai dengan 30 April 2019.

Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa Australia Awards tahun 2019 dapat dilihat pada tautan berikut:
https://dfat.gov.au/people-to-people/australia-awards/Pages/australia-awards.aspx

Hanya ini saja informasi yang bisa admin sampaikan kepada kalian semua, informasi lebih lengkap bisa langsung kalian cek halaman websitenya ya. Goodluck para pejuang beasiswa, semoga berhasil.

0 Response to "Beasiswa Australia Awards 2019 S1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel